Rifan Financindo – Emas Mendatar Seiring Spekulasi Penurunan Suku Bunga

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas naik di perdagangan Asia pada hari Rabu, tetapi terjebak dalam kisaran yang terlihat selama hampir dua minggu di tengah berlanjutnya spekulasi mengenai kapan Federal Reserve akan mulai memangkas suku bunga.

Di antara logam industri, harga tembaga mencapai level terendah mendekati satu bulan, menghapus sebagian besar kenaikan ke rekor tertinggi hingga Mei, di tengah meningkatnya kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi global.

Emas mengalami sedikit kelonggaran karena dollar merosot ke posisi terendah dua bulan minggu ini. Namun, greenback menunjukkan pemulihan ringan pada hari Rabu.

Spot gold naik 0,4% menjadi $ 2.337,35 per ons, sementara gold futures yang akan berakhir pada bulan Agustus naik 0,4% menjadi $ 2.357,05 per ons pada pukul 11:46 WIB. Namun emas spot tetap berada di kisaran $2.300 hingga $2.350 per ons yang terlihat selama hampir dua minggu, kisaran yang dimasuki setelah jatuh dari rekor tertinggi yang dicapai pada bulan Mei – RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing