Rifan Financindo – Harga Emas Mundur Lebih Jauh Dari Level Rekor, Pemangkasan Fed Menjadi Fokus

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas bergerak tipis di perdagangan Asia pada hari Rabu setelah turun tajam dari rekor tertinggi minggu ini, dan traders kini mencari lebih banyak isyarat tentang kapan Federal Reserve akan mulai memangkas suku bunga.

Angka lowongan pekerjaan JOLTs yang lebih lunak dari perkiraan untuk bulan Oktober mendorong harapan atas pasar tenaga kerja yang mendingin. Namun fokus tetap tertuju data nonfarm payrolls yang akan datang untuk bulan November, yang akan terbit pada hari Jumat ini.

Logam kuning telah memulai minggu ini di rekor tertinggi lebih dari $2.100/oz, didorong oleh komentar yang tampaknya less hawkish dari Ketua Fed Jerome Powell, serta peningkatan permintaan safe haven menyusul lonjakan ketegangan Timur Tengah.

Namun, harga emas kemudian turun tajam dari rekor tertinggi, pasalnya ketidakpastian mengenai The Fed membantu dolar memulihkan beberapa posisinya yang hilang. Harga emas masih diperdagangkan di atas level $2.000 /oz.

Emas spot naik 0,1% menjadi $2.021,61/oz, sementara emas berjangka untuk penyerahan Februari naik 0,1% ke $2.039,00/oz pukul 12.08 WIB – RIFAN FINANCINDO BANDUNG

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.