PT Rifan Financindo – Emas Berkilau Ke Rekor Tertinggi Karena Tawaran Safe Haven Membayangi Lonjakan Dolar

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas melonjak ke rekor pada hari Senin, karena permintaan safe-haven yang sedang berlangsung membantu logam mulia ini menahan lonjakan dolar setelah tanda-tanda kekuatan ekonomi AS meredam harapan penurunan suku bunga.

Spot gold Harga emas melonjak 0,9% menjadi $ 2.249,95 per ons, sementara gold futures yang akan berakhir pada bulan Juni naik 0,8% menjadi $ 2.257,10, meskipun sempat mencapai $ 2.286,35 intraday sebelum rilis data manufaktur AS.

Rekor tertinggi baru pada hari Senin terjadi bahkan ketika ekspansi tak terduga dalam aktivitas manufaktur AS mendinginkan harapan penurunan suku bunga sebelumnya, mendorong imbal hasil Treasury dan dolar lebih tinggi. Karena emas dihargakan dalam dolar, greenback yang lebih kuat cenderung membuat emas lebih mahal dan kurang menarik bagi pembeli asing.

Indeks Indeks manajer pembelian manufaktur ISM & # 39; Indeks secara tak terduga naik ke angka 50,3 dari 47,8. Angka indeks mendorong di atas 50, yang mengindikasikan ekspansi di bidang manufaktur, untuk pertama kalinya sejak September 2022.

Peluang pemangkasan pada bulan Juni sekarang terlihat pada 56% dari 64% minggu lalu, menurut Investing.com Alat Pemantau Suku Bunga Fed.

Namun, data ekonomi yang kuat ditimbang dengan data indeks harga PCE inti, pengukur inflasi pilihan The Fed, yang melambat lebih dari yang diharapkan di bulan Februari, menunjukkan bahwa kejutan kenaikan inflasi baru-baru ini mungkin merupakan penyimpangan dari tren deflasi baru-baru ini.

“Kami mempertahankan perkiraan kami untuk pemangkasan pertama yang terjadi pada bulan Juni,” kata Morgan Stanley dalam sebuah catatan baru-baru ini. “Kami berpikir bahwa PCE inti akan mencapai rata-rata 0,22% dari bulan Maret hingga Mei dan bahwa angka yang lebih rendah ini akan menjadi bukti yang cukup yang mengarah pada disinflasi yang berkelanjutan menuju target,” tambahnya.

Sentimen terhadap emas safe haven juga didukung oleh ketegangan geopolitik yang meningkat menyusul laporan media Iran dan Suriah bahwa serangan Israel menghantam sebuah gedung di sebelah kedutaan besar Iran di ibukota Suriah pada hari Senin – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.