PT Rifan Bandung – Emas Kembali Ke Level Tertinggi Baru 3 Bulan Di $2.000

PT RIFAN BANDUNG – Emas mempertahankan kilaunya di seluruh dunia safe haven pada akhir Jumat, mengunjungi kembali $2.000 untuk pertama kalinya sejak Agustus dan akhirnya mencapai level tertinggi tiga bulan. Kekhawatiran penyebaran dari perang terbaru di Timur Tengah dan keraguan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga AS lagi membuat investor beralih ke logam mulia.

Status safe haven emas telah dipertanyakan dalam beberapa kesempatan selama beberapa tahun terakhir, tetapi saat-saat seperti ini menyoroti bahwa saat ketidakpastian yang signifikan, traders mencari aset dengan rekam jejak,” kata Craig Erlam, analis di platform online¬† trading OANDA.

Tentu saja, situasinya cukup menguntungkan bagi emas karena yields AS naik dengan cepat du saat yang sama, mengurangi daya tarik Treasury untuk jangka pendek. Namun gabungan ketidakpastian geopolitik dan ekonomi, yang keduanya bisa berimplikasi pada inflasi dan suku bunga, meningkatkan daya tarik emas, untuk saat ini.”

Emas berjangka yang paling aktif di Comex New York, Desember, ditutup naik 0,63% di $1.992,95/oz sesi Jumat usai menyentuh level tertinggi harian di 2.009,20. Setelah rally empat hari tanpa gangguan, emas ini mengakhiri minggu ini dengan naik $52,90, atau 2,7% – menambah penguatan minggu sebelumnya sebesar 5,2%.

Harga emas spot, yang lebih diawasi oleh sebagian traders daripada emas berjangka, berakhir naik 0,37% di $$1.981,64/oz di sesi Jumat setelah mencapai level tertinggi harian di $ 1.997,20. Harga spot, yang mencerminkan perdagangan emas secara real-time, naik 2,4% pada minggu ini, menambah peningkatan minggu lalu sebesar 5,4%.

Naiknya emas ke $2.000 terjadi setelah Indeks Dolar dan yields obligasi AS – yang ditandai dengan kembalinya Treasury note 10 tahun – turun dari level tertingginya minggu ini, sehingga memungkinkan logam mulia ini untuk kembali menjadi safe haven pilihan – PT RIFAN

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.