PT Rifan – Emas Sempat Naik Ke Atas $2,000 Setelah Data NFP AS

PT RIFAN BANDUNG – Harga emas sempat lompat naik ke atas $2,000 per troy ons pada jam perdagangan sesi AS hari Jumat minggu lalu sebelum akhirnya terkoreksi turun ke $1,992 setelah keluar laporan pekerjaan AS bulan Oktober yang lemah.

Kegagalan harga emas untuk melanjutkan kenaikan ke atas $2,000 menimbulkan sentimen berhati-hati di pasar. Sekalipun tidak disarankan untuk mengambil posisi jual, pergerakan harga emas pada akhir minggu lalu mengecewakan karena tidak berhasil mengambil keuntungan dari penurunan tajam yields obligasi treasury AS dan melemahnya dolar AS.

Kenaikan harga emas selama ini ditopang oleh konflik di Timur Tengah namun belakangan ini dorongan naik dari ketegangan geopolitik di Timur Tengah kelihatannya telah kehabisan napas.

Bureau of Labor Statistics (BLS) AS pada hari Jumat minggu lalu melaporkan bahwa Nonfarm Payrolls (NFP) AS hanya menambahkan 150.000 pekerjaan pada bulan Oktober. Angka ini di bawah dari angka yang diperkirakan pasar sebesar 180.000 dan juga di bawah dari angka bulan September yang direvisi turun ke 297.000.

Tingkat pengangguran naik dari 3.8% menjadi 3.9% pada periode yang sama sementara  Labor Force Participation Rate turun dari 62.8% ke 62.7%. Inflasi upah tahunan yang diukur dengan perubahan di dalam Average Hourly Earnings turun dari 4.3% ke 4.1%.

Dolar AS langsung berada di bawah tekanan jual yang berat segera sesudah keluar laporan NFP AS. Indeks dolar AS turun 1.01% ke 104.910. Data dari Laporan Pekerjaan, Nonfarm Payrolls, AS bulan Oktober ini cukup lemah sehingga bisa mengurangi kemungkinan kenaikan tingkat bunga, dan menguatkan berakhirnya siklus pengetatan moneter oleh Federal Reserve AS – PT RIFAN

Sumber : vibiznews

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.