PT Rifan – Harga Emas Turun 2% Minggu Ini Di Tengah Hawkish Fedspeak

PT RIFAN BANDUNG – Harga emas turun pada hari Jumat dan akan alami penurunan mingguan yang tajam setelah serangkaian komentar hawkish dari pejabat Federal Reserve membuat pasar memikirkan kembali ekspektasi atas jeda kenaikan suku bunga.

Melemahnya permintaan safe haven, di tengah redanya kekhawatiran atas konflik Israel-Hamas, juga membuat minat terhadap emas sebagian besar diredam.

Setelah lonjakan 10% di bulan Oktober, harga emas tertekan oleh aksi profit taking yang besar di awal November, menarik logam mulia ke posisi terendah lebih dari tiga minggu di minggu ini. Namun harga masih bertahan di sekitar level pertengahan $1.900.

Emas spot turun 0,1% di $1.957,01/oz, sementara emas berjangka yang akan berakhir Desember turun 0,4% ke $1.961,90/oz pukul 11.11 WIB. Kedua instrumen akan turun sekitar 2% minggu ini – minggu terburuk sejak akhir September.

Namun, harga emas sempat mengalami penguatan pada hari Kamis setelah lelang Treasury yang mengecewakan mendorong lebih banyak penjualan obligasi pemerintah, dengan beberapa traders beralih ke emas. Namun, peningkatan Treasury yields membuat naiknya emas terbatas – PT RIFAN

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.