PT Rifan Financindo – Emas Bergerak Dekat Low 3 Minggu, Pasar Tunggu Rilis Data Inflasi AS

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas di dekat level terendah tiga minggu pada hari Senin meski bergerak naik dan dolar turun tipis. Investor menunggu laporan data inflasi AS untuk mencari isyarat lain tentang apakah Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga atau menaikkannya lebih tinggi.

Mengutip laporan yang dilansir Reuters Senin, emas turun 2,8% minggu lalu, mencatat minggu terburuknya dalam lebih dari sebulan, setelah pernyataan hawkish Ketua Fed Jerome Powell menepis kembali gagasan soal penurunan suku bunga.

Emas spot naik tipis 0,08% di $1.939,90/oz, pukul 13.44 WIB. Emas berjangka naik 0,29% ke $1.943,40/oz menurut data Invensting.com.

Data Consumer Prices Index (CPI) AS akan dirilis pada hari Selasa. CPI inti month-over-month/mom diperkirakan naik 0,3% di bulan Oktober, dengan peningkatan tahunan sebesar 4,1%, sebuah jajak pendapat menunjukkan. Kedua perkiraan tersebut sama seperti di bulan September.

Dolar beranjak turun tipis 0,07% ke 105,654 terhadap rival mata uang lainnya setelah mencapai level tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya dan ini membuat emas menjadi kurang menarik bagi para pemegang mata uang lainnya – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.