Rifan Financindo Berjangka – Harga Emas Stabil Setelah Naik Kuat Di November, Powell Menjadi Fokus

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas stabil di dekat level tertinggi tujuh bulan pada hari Jumat, menghentikan rally terbarunya di tengah antisipasi sinyal lanjutan suku bunga AS dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari ini.

Sejumlah angka purchasing managers index (PMI) yang biasa saja dari seluruh Asia juga membuat permintaan safe haven untuk logam mulia sebagian besar meningkat, di tengah bertambahnya kekhawatiran atas perlambatan ekonomi yang membayangi.

Emas melesat di bulan November, saat pasar semakin yakin bahwa Federal Reserve berpeluang tidak menaikkan suku bunga lebih lanjut, dan akan mulai memangkas suku bunga pada tahun 2024. Namun, waktu dari potensi penurunan suku bunga tetap menjadi titik kunci ketidakpastian bagi pasar.

Emas spot naik 0,3% menjadi $2,041.35/oz, sementara emas berjangka yang akan berakhir Desember naik 0,2% ke $2.041,30/oz pukul 12.57 WIB. Kedua instrumen mencatatkan kenaikan yang kuat di bulan November, di mana harga spot hanya kurang $40 dari rekor tertingginya – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.