PT Rifan Financindo Berjangka – Pelemahan Emas Melambat Di Low 7 Bulan, Pertama Kalinya Dalam Hampir 2 Minggu

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Aksi jual emas melambat untuk pertama kalinya dalam hampir dua minggu pada hari Selasa setelah logam kuning mencapai level terendah baru 7 bulan dalam lonjakan Treasury yields yang hampir tanpa henti dan dollar yang menyertai ke level tertinggi 11 bulan.

Emas berjangka Desember yang paling aktif di Comex New York ditutup turun 0,45% di $1.838,95/oz pada sesi Selasa (04/10).

Di awal sesi, emas untuk penyerahan Desember turun ke $1.830,95, level terendah Maret. Emas berjangka anjlok 4% minggu lalu untuk catat pelemahan mingguan terbesar sejak turun mendekati 6% selama seminggu hingga 11 Juni 2021. Emas Comex juga mengakhiri kuartal ketiga turun 3% pasca turun 4% pada kuartal kedua.

Harga emas spot, yang lebih diawasi oleh sebagian traders daripada futures, turun 0,22% di $1.823,39/oz. Level terendah sesi adalah $1.815,32 – titik terendah sejak capai level terendah 1.809,40 di bulan Maret.

Untuk Rabu (04/10) pagi ini, emas berjangka masih turun 0,15% dan emas spot stabil hingga pukul 07.31 WIB.

Yields dan dolar mendapat dorongan baru setelah Departemen Tenaga Kerja melaporkan pada Selasa bahwa jumlah lowongan pekerjaan di Amerika Serikat meningkat lebih besar dari yang diharapkan pada bulan Agustus, mengikis kepercayaan yang mungkin dimiliki oleh Federal Reserve dalam memerangi inflasi.

Diperkirakan 9,61 juta pekerjaan dibuka pada bulan Agustus, menurut laporan bulanan terbaru dari Departemen Tenaga Kerja untuk Job Openings and Labor Turnover Survey, atau JOLTS. Pada bulan Juli, hanya ada 8,92 juta lowongan. Para ekonom Wall Street yang disurvei oleh media AS memperkirakan jumlah lowongan kerja di bulan Agustus hanya sekitar 8,8 juta.

Laporan JOLTS muncul sebelum laporan nonfarm payrolls yang lebih penting di bulan September yang dijadwalkan terbit pada hari Jumat oleh Departemen Tenaga Kerja. The Fed akan mengamati hal ini dengan cermat untuk membantu mengarahkan keputusannya soal suku bunga. Bank sentral telah berulang kali mengatakan bahwa pekerjaan dan pertumbuhan upah harus mendingin untuk mengubah inflasi – PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.