PT Rifan Financindo – Harga Emas Turun Karena Kekhawatiran Timur Tengah Mereda, Namun Kegelisahan Suku Bunga Tetap Ada

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas turun di perdagangan Asia pada hari Senin karena memudarnya kekhawatiran atas perang yang lebih besar di Timur Tengah mengurangi permintaan safe haven untuk logam mulia, sementara taruhan pada suku bunga AS yang lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama juga menekan harga.

Spot gold Harga emas untuk pengiriman Juni turun 0,9% menjadi $ 2.370,45 per ons, sementara gold futures yang akan jatuh tempo pada bulan Juni turun 1,2% menjadi $ 2.384,05 per ons pada pukul 00.48 WIB (04.48 GMT).

Permintaan emas menurun karena kekhawatiran Iran-Israel berkurang

Logam mulia ini telah menguat tajam selama dua minggu terakhir, mencapai rekor tertinggi di atas $2.400 per ons karena Iran dan Israel melakukan serangan terhadap satu sama lain.

Namun, Iran terlihat meremehkan dampak serangan Israel pada hari Jumat, dan juga tidak menguraikan rencana pembalasan dalam waktu dekat. Hal ini mendorong beberapa harapan bahwa konflik antara kedua negara tidak akan meningkat, sehingga mengurangi permintaan safe haven untuk emas.

Namun laporan-laporan pada hari Senin menunjukkan bahwa pasukan di Irak telah melakukan beberapa serangan terhadap pangkalan militer AS di Suriah, sementara Israel terlihat melanjutkan serangannya terhadap Gaza.

Hal ini membuat beberapa ketegangan di Timur Tengah terus berlanjut, terutama karena Israel dan Hamas gagal mencapai kesepakatan gencatan senjata – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.