Rifan Financindo Berjangka – Emas Jatuh Karena Data Klaim Pengangguran AS Lebih Baik

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Harga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange mengalami penurunan pada sesi perdagangan sebelumnya. Penurunan ini disebabkan oleh data klaim pengangguran AS yang lebih baik dari perkiraan.

Data yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan bahwa klaim pengangguran awal AS hanya sedikit meningkat menjadi 207.000 dalam pekan yang berakhir pada 30 September 2023. Angka ini sedikit lebih baik dari perkiraan median para ekonom yang memperkirakan peningkatan menjadi 210.000.

Fokus pasar saat ini terpusat pada data non-farm payrolls bulan September yang akan dirilis pada Jumat. Data ini dianggap sebagai indikator penting untuk memahami keadaan pasar tenaga kerja AS dan dapat memengaruhi kebijakan Federal Reserve terkait suku bunga.

Selain itu, harga perak untuk pengiriman Desember juga mengalami penurunan, turun 12,70 sen atau 0,60 persen menjadi ditutup pada $21,019 per ons. Sementara itu, harga platinum untuk pengiriman Januari turun 11,70 dolar AS atau 1,34 persen menjadi ditutup pada $862,50 per ons.

Pergerakan harga logam mulia seperti emas, perak, dan platinum sering kali dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk data ekonomi, suku bunga, dan geopolitik. Data-data ekonomi AS, seperti klaim pengangguran dan non-farm payrolls, dapat memiliki dampak yang signifikan pada harga emas dan logam mulia lainnya – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : antaranews.com

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.