Rifan Financindo – Harga Emas Stabil Di Atas $2.000, Harapan Fed Rate Turun Terus Bergema

RIFAN FINANCINDO BANDUNG – Harga emas stabil pada hari Rabu, bergerak dalam range perdagangan selama seminggu terakhir di tengah spekulasi yang terus berlanjut bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga lebih awal pada tahun 2024.

Logam mulia ini tampaknya telah menetapkan range perdagangan dari low $2.000 hingga $2.050/oz, di tengah meningkatnya optimisme atas suku bunga yang lebih rendah di tahun mendatang. Namun, meningkatnya minat risiko membuat capital flows ke emas tetap terbatas, lantaran traders menumpuk ke aset berimbal hasil lebih tinggi, seperti obligasi.

Namun, harga emas masih berada di atas level $2.000 yang krusial, dengan peningkatan minggu ini juga menempatkan harga lebih dekat ke rekor tertinggi mendekati $2.150/oz.

Emas spot flat di $2.040,03/oz, sementara emas berjangka yang akan berakhir Februari naik 0,1% di $2.053,05/oz pada pukul 12.25 WIB. Kedua instrumen mengalami peningkatan yang kuat pada hari Selasa, akibat dolar merosot ke posisi terendah dalam empat bulan dan Treasury yields turun di bawah level-level kunci – RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.