Rifan Financindo Berjangka – Harga Spot Emas Di Eropa Tinggalkan Terendah 3 Pekan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG – Pergerakan harga emas pada perdagangan hari Kamis 25 April 2024 sesi Eropa bergerak rebound meninggalkan posisi terendah 3 pekan.

Harga emas spot pada perdagangan sesi Eropa terpantau naik 0,46% ke $2326,90, namun untuk harga emas comex kontrak bulan Juni 2024 masih bergerak sebaliknya dengan turun 0,03% ke $2337,90.

Mendakinya harga emas secara teknikal mendekati resisten kuatnya terjadi oleh koreksi terbatas dolar AS setelah sempat mencoba ke tertinggi dalam 3 pekan pada sesi Asia.

Para pembeli emas mengalihkan perhatian mereka ke lebih banyak data ekonomi AS untuk mencari kejelasan tambahan mengenai arah moneter Federal Reserve setelah optimisnya data ekonomi baru-baru ini.

Perdagangan sebelumnya harga emas masih dalam trend yang menurun hingga ke terendah 3 pekan setelah rilis data durable goods order AS meningkat melebihi perkiraan yang memicu kekhawatiran penurunan suku bunga Fed tertunda.

Untuk pergerakan hari ini hingga sesi Amerika, investor akan menunggu data PDB kuartal pertama malam ini. Sebagian ekonomo perkirakan data tersebut lebih rendah dari periode sebelumnya.

Secara teknikal harga spot emas diperkirakan akan menanjak terus, kini berada di kisaran $2326,23 dan berpotensi naik menuju resisten kuatnya di $2331,39. Jika tembus akan lanjut naik ke resisten berikutnya di kisaran $2335 – $2347.

Namun jika terjadi koreksi dan turun kembali ke $2304,89 akan meluncur ke support lemah di $2296,94.

Untuk harga emas batangan yang diperdagangkan di butik emas Antam hari ini alami penurunan Rp1.000 menjadi 1.319.000 per gram.

Jika melihat pergerakan harga spot emas menguat, maka diperkirakan harga emas batangan di butik Antam alami kenaikan – RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

Perhatian!!!
Managemen PT. Rifan Financindo Berjangka (PT RFB) menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT RFB dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, bukan atas nama individu.